Diskusi Pembangunan Kapal Perikanan Berbahan Fiberglass Reinforced Plastic (FRP)

Diskusi Pembangunan Kapal Perikanan Berbahan Fiberglass Reinforced Plastic (FRP)

Sehubungan dengan rencana di tahun 2017, mengenai pembangunan kapal perikanan berbahan Fiberglass Reinforced Plastic (FRP), Kementerian Kelautan dan Perikanan dan BBPI Semarang menyelenggarakan Focus Group Discusion (FGD) pada Jumat 5 Mei 2017, bertempat di BBPI Semarang, diskusi dihadiri oleh Pejabat yang memiliki kompetensi dibidang perkapalan, khususnya pembangunan kapal Fiberglass dan standardisasinya.

Acara diisi oleh beberapa narasumber, yaitu dai PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), Departemen Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan Institut Pertanian Bogor, dan Departemen Teknik Perkapalan Institut Teknologi Sepuluh November.

Diharapkan setelah dilaksanakannya kegiatan diskusi tersebut, dapat menghasilkan rumusan atau titik temu desain dan spesifikasi kapal perikanan berbahan fiberglass, khususnya yang berukuran <5 GT, antara peraturan/regulasi (standar BKI) dengan kebutuhan masyarakatm, dengan tetap memastikan kelayak lautan kapal tersebut, yang nantinya dapat digunakan sebagai justifikasi dalam proses pengadaan kapal perikanan TA 2017.

Prev Pembekalan Tim Reviu Penanganan Alih Penggunaan Alat Penangkapan Ikan yang Dilarang Wilayah Propinsi Jawa Tengah
Next Ditpolair Polda Jateng Gelar Latkatpuan di BBPI

About Author

inung

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Comment