Aksi Donor Darah BBPI Semarang

Aksi Donor Darah BBPI Semarang

Pegawai BBPI mengikuti donor darah yang rutin di adakan 3 bulan sekali di kantor BBPI Semarang. Rabu 5 Juli 2017 ini, para pegawai BBPI antusias mendonorkan darah secara sukarela. Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BBPI Semarang kepada masyarakat dan membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan pasokan darah.

Pasalnya banyak kasus mengenai menipisnya persediaan darah di PMI Semarang, dan keadaan tersebut berbanding terbalik dengan terus meningkatnya permintaan darah bagi semua rumah sakit di kota Semarang. “saya pernah mengalami sendiri, bagaimana paniknya ketika anggota keluarga saya mengalami kekurangan darah dan saya harus mencari pendonor karena pasokan darah yang dibutuhkan sedang tidak ada di PMI” ungkap Kassubbag Umum BBPI Semarang Bapak Iwan Agus Subroto S.Pi, M.Si.

Bapak Iwan menuturkan bahwa semenjak kejadian itu beliau selalu ikut mendonorkan darah. Selain menjadi aksi peduli sesama, donor darah juga mempunyai banyak keuntungan dan baik bagi kesehatan, seperti menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar, meningkatkan produksi sel darah merah, sekalian cek kesehatan, memperpanjang usia dan membantu menyelamatkan nyawa manusia.

Prev
Next Halal Bihalal Keluarga Besar BBPI Semarang

About Author

inung

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Comment