Komisi IV DPR RI Sambangi BBPI

Komisi IV DPR RI Sambangi BBPI

Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan bersama Tim Kunspek Komisi IV meyambangi BBPI Semarang dalam kunjungan kerjanya Jumat 21 Juli 2017. Tujuan utama dari kunjungan ini yaitu untuk menyerap aspirasi nelayan di pelabuhan perikanan yang terkena dampak, baik yang berhasil maupun tidak berhasil menerapkan pengunaan alat penangkap ikan alternatif ramah lingkungan. Selain itu kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk menggali informasi secara utuh dan langsung tentang berbagai teknologi, rekayasa, standardisasi, sertifikasi teknik penangkapan ikan yang ramah lingkungan.
Daniel Johan dalam pertemuan itu mengungkapkan bahwa kebijakan larangan pengunaan cantrang hingga hampir 3 (tiga) tahun ini belum menemukan solusi dan jalan keluar. “Akibatnya memperparah dan memperburuk keadaan para nelayan seluruh Indonesia. Dampak kebijakan tersebut, banyak kapal nelayan yang mangkrak, tidak bisa berlayar,” ungkap Daniel.
Para nelayan meminta bantuan Komisi IV agar pemerintah segera memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang timbul akibat larangan penggunaan alat cantrang.

Prev Magang SMK N Giritontro
Next Ruang Pelayanan Publik BBPI

About Author

inung

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Comment