Kunjungan “HIMASPAL” dan para “MABA”

Kunjungan “HIMASPAL” dan para “MABA”

Bapak Widodo, S.Pi M.Si menyambut kedatangan para mahasiswa dari Teknik Perkapalan Universitas Diponegoro dalam rangka kunjungan ke BBPI Semarang, Senin 11 september 2017. Kunjungan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para mahasiswa baru (MABA) tentang dunia perkapalan tersebut, diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Perkapalan Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (HIMASPAL).

Selain ucapan selamat datang, Bapak Widodo S.Pi M.Si juga memberikan wawasan mengenai perkapalan serta mengenalkan BBPI kepada para mahasiswa, kemudian para mahasiswa diarahkan untuk melihat langsung diantaranya navigasi simulator, simulator mesin induk, simulator mesin alat bantu penangkapan, dan kunjungan langsung dikapal.

IMG_7373

Para mahasiswa sangat antusias dan semangat pada saat melihat-lihat kapal dan beberapa mesin di BBPI Semarang, dan bahkan bagi beberapa mahasiswa ini merupakan hal yang menyenangkan, seperti yang diungkap oleh Sheilla Ayu Maba Teknik Perkapalan Undip “seru ya, disini bisa jalan jalan lihat kapal langsung”.

Kunjungan yang diikuti oleh 151 mahasiswa dengan didampingi oleh 10 panitia HIMASPAL, serta 3 dosen dari Teknik Perkapalan Undip tersebut, diharapkan mampu manambah wawasan mahasiswa mengenai struktur dari kapal secara keseluruhan, serta para mahasiswa mampu menyerap ilmu yang didapatkan di BBPI Semarang.

“pelayanan di BBPI sangat baik, selain kita mendapat materi kita juga diijinkan untuk melihat langsung alat alat dan kapal yang ada di BBPI Semarang, dengan begitu banyak bekal yang kita dapat, tidak hanya untuk para mahasiswa baru, melainkan kami sebagai panitia penyelenggara”, ungkap Dendy Setiawan salah satu anggota HIMASPAL.

IMG_7418

Prev Serayu Expo Banjarnegara
Next Kunjungan Kerja Ibu Susi Pudjiastuti di BBPI Semarang

About Author

inung

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Comment