Bimtek Nelayan Marauke Angkatan II

Bimtek Nelayan Marauke Angkatan II

Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Bapak M Zulficar Mochtar membuka secara resmi Kegiatan Bimbingan Teknis Penangkapan Nelayan Kabupaten Merauke di Kantor BBPI Semarang Senin (2/7), Bimtek kali ini merupakan Angkatan ke II yang diikuti sebanyak 40 nelayan dari total target nelayan yang akan dilatih sebanyak 100 orang.

IMG_9716

Sama seperti Bimtek sebelumnya, para nelayan mendapatkan materi mengenai pengenalan kapal perikanan, permesinan, peran penting pelabuhan perikanan, dan akses permodalan, tidak lupa para nelayan juga diajak untuk praktek secara langsung menggunakan alat tangkap yang baik dan ramah lingkungan di laut.

IMG_0052IMG_9980

“Pelatihan ini memberikan semangat untuk para nelayan kita agar dapat menangkap ikan dengan cara yang ramah lingkungan, dan diharapkan dapat menjamin dan meningkatkan kesejahteraan para nelayan” ungkap M Zulficar Mochtar dalam sambutannya.

Bimtek yang berlangsung selama kurang lebih lima hari kali ini, ditutup oleh Sekretaris Ditjen Perikanan Tangkap Bapak Yuliadi pada Jumat (6/7), dalam penutupan Bimtek tersebut, para nelayan diberi sertifikat serta jaring hasil buatan para nelayan sendiri saat mengikuti Bimtek di BBPI Semarang.

IMG_0160IMG_5528

Prev Pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018
Next Bimbingan Teknis Nelayan Pamekasan Jawa Timur

About Author

inung

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Comment