Pemerintah Malaysia ingin meniru Kebijakan Penggantian Alat Tangkap Ramah Lingkungan ke Indonesia melalui BBPI Semarang

Pemerintah Malaysia ingin meniru Kebijakan Penggantian Alat Tangkap Ramah Lingkungan ke Indonesia melalui BBPI Semarang

BBPI Semarang kedatangan Director of Resource Management Division Mr. Bohari bin haji leng, dan Senior Research Officer Planning and Development Division, Head Quarters Departement of Fisheries Malaysia Dr. Alias Man untuk melihat secara lengsung implementasi kebijakan pengelolaan perikanan tangkap yang berkelanjutan. Ajang seperti ini diharapkan tidak hanya sebatas kunjungan kerja, namun kedepannya ada kerjasama terkait pengembangan teknologi penangkapan ikan menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan. Seperti yang di ungkap oleh Plt. Kepala BBPI Semarang Jumat (20/7).

“diharapkan tidak hanya sebatas kunjungan kerja biasa, tetapi untuk kedepannya akan ada kerjasama-kerjasama lain mengenai alat tangkap ramah lingkungan, untuk keberlanjutan perikanan tangkap yang lebih baik”

IMG_0740IMG_0756

Dalam kunjungannya, Mr. Bohari dan Dr. Alias Man tidak hanya berdiskusi dengan para pejabat fungsional dan nelayan yang sudah beralih menggunakan alat tangkap ramah lingkungan, tetapi juga melihat langsung inovasi-inovasi alat tangkap dan melihat laboratorium uji yang ada di BBPI Semarang.

IMG_0795IMG_0782

 

Prev Bimbingan Teknis Nelayan Pamekasan Jawa Timur
Next Kunjungan Organsisasi FAO ke BBPI Semarang

About Author

inung

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Comment